Hadir di GIIAS 2024, Bank Saqu Targetkan Penetrasi Pertambahan Nasabah

Kompas.com - 19/07/2024, 20:00 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

Direktur Astra sekaligus Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin (tengah) saat mengunjungi booth Bank Saqu di Pre-function Hall 8 didampingi Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto dan Direktur Bisnis PT Bank Jasa Jakarta Leka Madiadipoera. DOK. Bank Saqu. Direktur Astra sekaligus Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin (tengah) saat mengunjungi booth Bank Saqu di Pre-function Hall 8 didampingi Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto dan Direktur Bisnis PT Bank Jasa Jakarta Leka Madiadipoera.

TANGERANG, KOMPAS.com - Bank Saqu sebagai bagian dari unit bisnis Astra Financial turut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, dari Kamis (18/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024). Astra Financial sendiri merupakan sponsor platinum pada ajang otomotif terbesar di Indonesia ini.

Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto mengatakan, GIIAS dapat menjadi momentum untuk meningkatkan awareness dan animo masyarakat terhadap produk dan layanan Bank Saqu. Terlebih, Bank Saqu yang tergabung dalam ekosistem Astra Finansial siap mendukung, melengkapi, dan memperkuat ekosistem jasa keuangan Grup Astra.

Leo menambahkan bahwa sejak November 2023 hingga Mei 2024, Bank Saqu telah mencatatkan perkembangan yang menggembirakan karena berhasil membukukan 1 juta nasabah. Sebagai layanan perbankan digital, Bank Saqu kerap melakukan akuisisi nasabah secara digital atau daring.

Baca juga: Hadirkan Layanan Inovatif untuk Solopreneur, Bank Saqu Berhasil Gaet Sejuta Nasabah dalam 6 Bulan

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya ingin menjangkau nasabah secara langsung dengan menghadirkan program dan promo spesial pada GIIAS 2024

“Kami menargetkan semakin banyak nasabah yang membuka rekening dan menaruh deposito di Bank Saqu serta bertransaksi menggunakan QRIS Bank Saqu,” kata Leo di Pre Function Hall 8 ICE BSD.

Leo melanjutkan, sebagai keluarga baru Astra, Bank Saqu memiliki berbagai produk dan layanan inovatif untuk meningkatkan pengalaman nasabah, seperti Busposito, Tabungmatic, dan Saku Booster.

Ia mencontohkan, program Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Saqu berbeda dengan QRIS bank lainnya. Pasalnya, QRIS Bank Saqu memiliki fitur Tabungmatic dan Saku Booster.

Sebagai informasi, Tabungmatic merupakan fitur tabungan otomatis pertama di Indonesia yang mengubah uang kembalian dari setiap transaksi belanja menggunakan QRIS di aplikasi Bank Saqu. Jika mengaktifkan fitur tersebut, setiap transaksi yang dilakukan melalui QRIS akan dibulatkan dan sisa kembalian transaksi atau cashback akan disimpan di Saku Booster.

Sementara itu, Saku Booster merupakan saku unik untuk menyimpan cashback, termasuk transaksi yang berasal dari Tabungmatic. Menariknya, Saku Booster menawarkan tingkat bunga yang diklaim hingga 10 persen per tahun.

(Dari kanan ke kiri) Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dan Direktur Astra Gita Tiffani Boer mengunjungi booth Bank Saqu bersama Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto dan Chief Digital Business Officer PT Bank Jasa Jakarta Angela Lew Dermawan. DOK Bank Saqu. (Dari kanan ke kiri) Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dan Direktur Astra Gita Tiffani Boer mengunjungi booth Bank Saqu bersama Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto dan Chief Digital Business Officer PT Bank Jasa Jakarta Angela Lew Dermawan.

“Melalui fitur tersebut, kami ingin berpesan bahwa nasabah bisa menabung secara otomatis saat bertransaksi dengan suku bunga tinggi,” tuturnya.

Selain Tabungmatic dan Saku Booster, lanjut Leo, Bank Saqu juga memiliki produk deposito yang menarik, yakni Busposito.

Produk tersebut merupakan deposito yang menawarkan bunga berdasarkan jumlah orang. Semakin banyak jumlah orang yang ikut, maka bunga deposito yang didapat semakin besar hingga 7 persen.

Adapun kapasitas orang tiap kloter deposito adalah 20 orang. Nasabah Bank Saqu bisa mengikuti program ini dengan menyetor deposito mulai Rp 100.000.

“Sementara itu, jika kapasitas belum mencapai kuota, orang yang ikut bisa menunggu sampai 12 jam. Jika waktu sudah lewat, bus akan berangkat dengan berapapun orang yang tersedia,” kata Leo.

Melalui GIIAS, ia berharap semakin banyak orang yang tahu bahwa Bank Saqu merupakan bagian dari keluarga besar Astra. Pasalnya, Astra sudah menjadi perusahaan besar yang memiliki reputasi baik.

“Astra sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Dengan demikian, kepercayaan nasabah terhadap Bank Saqu bisa terbentuk karena kami adalah bagian dari keluarga Astra,” tuturnya.

Baca juga: Hadirkan Produk Inovatif untuk Solopreneur, Bank Saqu Raih 1 Juta Nasabah dalam 6 Bulan

Desain booth Bank Saqu, lanjut Leo, sejalan dengan tema Astra Financial, yaitu Visioning Beyond. Booth bank digital ini memvisualisasikan sinergi pengunjung yang memiliki hobi dan antusias dengan otomotif. Desain ini sekaligus menggabungkan pesan yang ingin disampaikan, yaitu active, healthy, dan productive.

Hal tersebut sejalan dengan semangat Bank Saqu untuk menjadi Teman Seperjuangan dalam memberikan solusi keuangan bagi kesejahteraan untuk masa depan,” tutur Leo.

Pengunjung dapat merasakan pengalaman seru di booth Bank Saqu. Pengunjung bisa mencoba mencoba beragam permainan interaktif, mulai dari kinect drive yang diilustrasikan sebagai Saku Booster hingga sprint challenge yang diilustrasikan sebagai Tabungmatic.

Baca juga: Manual ke Matic, Bank Saqu Giatkan Kebiasaan Menabung melalui Fitur Tabungmatic Pertama di Indonesia

Selain itu, pengunjung juga bisa menjajal photobooth di Busposito serta mendapatkan beragam merchandise menarik yang sejalan dengan tema Bank Saqu.

Sebagai produk layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, Bank Saqu akan memberikan layanan khusus bagi pengunjung GIIAS 2024. Program spesial ini hanya berlaku untuk pengunjung yang datang ke booth Bank Saqu di Pre-function Hall 8 selama GIIAS 2024.

Melalui GIIAS 2024, pengunjung bisa memiliki mobil impian dengan membangun kebiasaan menabung yang konsisten dengan fitur Tabungmatic dari Bank Saqu. Pengunjung juga dapat menikmati cashback dari pembelian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) jika dilakukan menggunakan QRIS Bank Saqu.

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke